SWITCH | cerpen

Diposting oleh Monalisa pada 22:57, 28-Mei-16  •  Komentar (0)

SWITCH © Monalisa, 2016. __________ Amanda mengutuki segala sesuatu dimusim dingin, juga laporan menumpuk yang memaksanya tinggal hingga malam. Ia harus merampungkan beberapa slide dan menyusun hasil wawancara, dan memergoki seorang senior dijalanan Seoul sepulang lembur sama sekali bukan Amanda yang merencanakan. "Go-sunbaenim!" Perempuan itu awalnya menyesal telah meneriaki seseorang yang tak begitu ia yakini sebagai seorang yang ia kenal, namun sosok itu tak sekalipun... [Baca selengkapnya]

'Aku Ingin' Katanya

Diposting oleh Monalisa pada 20:37, 27-Mei-16  •  Komentar (5)

Aku ingin pulang Aku ingin sembuh Aku ingin naik Aku ingin pindah Aku ingin bisa paham Aku ingin tau Aku ingin selalu Aku ingin tak sedih Aku ingin laporan selesai Aku ingin mereka mengerti Aku ingin tak terluka Aku ingin belajar Aku ingin maju Aku ingin lulus Aku ingin dua Aku ingin dia Aku ingin tak berhenti Aku ingin berlari Aku ingin meninggalkan Aku ingim terbang Aku ingin kamu Aku ingin selesai Aku ingin tak lembur Aku ingin bersama Aku ingin bertemu terakhir kalinya Aku... [Baca selengkapnya]

Boku no Ramen! (13)

Diposting oleh Monalisa pada 22:30, 24-Mei-16  •  Komentar (1)

ThumbnailLebih menyenangkan tidak mengetahui sama sekali. BOKU NO RAMEN! 僕のラーメンません! © Monalisa, 2016. 13! . . . "Shibuya crossing, selamat datang." Tak ada yang Taka lebih benci dari keramaian memuakan seperti yang kini disajikan dihadapannya seperti sekarang, kecuali - ya, kecuali - menampilkan wajah Tokyo yang sesungguhnya pada 'klien' di samping, Aihara Rinjani. Rasanya Taka bisa menyampingkan saja segala hal tidak menyenangkan dan merubahnya menjadi baik-baik saja, semacam sihir... [Baca selengkapnya]

TANPA PULANG | cerpen

Diposting oleh Monalisa pada 23:03, 12-Mei-16  •  Komentar (6)

Thumbnail#menujuPostke200 … TANPA PULANG © Monalisa, 2016. --------- Dari semua orang... kenapa harus dia? Dia satu-satunya yang kusuka di dunia ini. Dia cinta pertamaku. Satu-satunya. ☺ Dunia ini bakal menyenangkan kalau kita punya seseorang yang disukai. Meski kadang sering sedih karena pertengkaran kecil, menangis, dan meminta maaf pada akhirnya itu akan tetap menyenangkan. Punya pacar itu menyenangkan. "Banyuuu...." Nah, cowok tinggi berkaca mata itu kekasihnya Kikan. Iya, cowok yang kebanyakan bawa buku di tangan kanan... [Baca selengkapnya]

Membacamu

Diposting oleh Monalisa pada 23:54, 09-Mei-16  •  Komentar (4)

ThumbnailKaca-kaca itu mengembun ketika hujan datang. Hujan di sebuah sore kelabu milik si penjual kenangan. Aku tak tau kemana ia menjajakan dagangannya. Kemana kira-kira? Pada lautan penantian yang silih berganti membasuh dahaga denga air asin? Pada jalanan sepi diujung kotamu yang berdebu? Pada kita yang tak sempat jadi 'kita'? 'Aku ingin lupa' katanya. Seolah lupa nikmat ingat yang diberi. Seolah dunianya berhenti. Seolah tidak pernah diingatkan. Seolah sekedar cuma. Seolah. Hujan belum berhenti. Ia... [Baca selengkapnya]

Kamu Mana Ngerti~

Diposting oleh Monalisa pada 00:55, 07-Mei-16  •  Komentar (4)

ThumbnailIni sudah jam sepuluh malam dan gue maksa pengen ngetik. Entah tulisan ini bakal selesai jam berapa. Ga penting sih. Tapi asli hari ini gue bete banget, aaaaaaaaaaaaaa!!!!!! Pengen teriak gitu tapi nggak bisa karena ibu gue bakal lebih teriak-teriak depan kamar gue sambil nyuru gue tidur lalu mematikan lampu. bydewe nggak masalah juga kalo nyokap mau maraaah. Ah, frustasi gue asli. Lu pernah... [Baca selengkapnya]

Kdrama Wajib Tonton di Trimester Awal 2016 (Reply 1988)

Diposting oleh Monalisa pada 21:13, 05-Mei-16  •  Komentar (4)

Thumbnail3. REPLY 1988 / ANSWER ME 1988 Kalau boleh jujur, drama ini adalah drama yang serba komplit, bisa dibilang paket combo gitu. Ah iya, gue bingung basa-basi apaan makanya langsung kenominasi aja yak wkwkwk. Singkat cerita, drama ini menceritakan kehidupan bertetangga sebuang gang yang berada di Seoul pada tahun 1988; bagaimana para remaja menghabiskan waktu tanpa gadget dan internet dan para orang... [Baca selengkapnya]

Kalau Boleh Mah~

Diposting oleh Monalisa pada 21:51, 27-Apr-16  •  Komentar (7)

ThumbnailBoleh gue bilang hari yang melelahkan? Errrr, semua berjalan biasa sebenernya. Cuma gue ada sesuatu gitu yang mengganjal dalem hati dan sanubari gue sehingga gue ga bisa ngerjain sesuatu dengan benar (bdw, kerjaan gue emang kagak ada yang bener sih wkwkwkw), gue juga bingung ini sebenernya sesuatu yang boleh diposting atau enggak, tapi marilah gue ceritakan kegalauan yang melanda gue. Ini bukan... [Baca selengkapnya]

Butuh Jogja

Diposting oleh Monalisa pada 21:37, 21-Apr-16  •  Komentar (4)

ThumbnailHari yang melelahkan ya? Oke-oke mari kita berbagi cerita kesibukan. Pagi sampe petang gue akan disibukkan sama rutinitas nyari duit, lalu setiap Selasa sampe Sabtu, gue bakal maraton ngampus dari abis balik ngantor sampeeeeee malem. Sampe malem. Malem. Dan gue nggak bisa nemenin nyokap gue drama Koreaan di Rtv. Hmmm. Kadang sampai disitu gue ngerasa sehari itu nggak cukup 24 jam, dan seminggu itu... [Baca selengkapnya]

di K.I.T.A dan kita

Diposting oleh Monalisa pada 22:29, 29-Mar-16  •  Komentar (3)

ThumbnailHai gengs selamat berbahagia untuk KITA semua! Ada info seru, gokil dan tentunya kece buat kalian semua yang ada di daerah Jabodetabek maupun di luar Jabodetabek. KITAJABODETABEK present : PIANO Part 3* ( Piknik Asik Nol KITAmeter part 3 ) “JALAN SETAPAK” Minggu, 03 April 2016** ⏰ Jam 08.00 WIB - Selesai (Khusus Daerah Tangerang dan sekitarnya) MEET POINT :⏰STASIUN DURI Jam 07.00 WIB(Untuk daerah Jakarta, Bogor, Depok... [Baca selengkapnya]