Tulisan Random

Diposting oleh Monalisa pada 12:57, 19-Agu-16  •  Komentar (2)

Hehehe. Udah mau september aja ya? Udah lama aja nggak ngeblogging disini ya? Adudududuh maaf ya hehehe. Tetep sayang dan mau baca tulisan gue kan? sesuai judul, yang mau gue omongin ini hal-hal random aja. Bisa aja gue tadinya ngomong apa ehh ntarannya jadi ganti topik hahaha. Ada yang nonton drama W disini? WtwoWorld. Belum? Jadi gini aja intinya ada cowok perfect... [Baca selengkapnya]

AYO PUTUS | cerpen.

Diposting oleh Monalisa pada 19:44, 24-Jul-16  •  Komentar (4)

AYO PUTUS ©Monalisa, 2016 *** Ayo kita putus. Kalimat itu terngiang-ngiang di telingaku, mengendap, muncul lagi, dan kurasa menjadi abadi. Aku kadang mendengarnya ketika hendak makan, sedang mandi, belajar, menaiki kendaraan umum, melamun. Kalimat itu terus saja berputar-putar. Tidak mau hilang. 'Ayo kita selesaikan saja.' Entah bagaimana ia mengatakannya, tapi itu begitu nyata dalam benak, aky berusaha mengenyahkannya, tapi percuma. Aku malah mendapati diriku melenyapkan dia daripada... [Baca selengkapnya]

Blank Space (200st Post)

Diposting oleh Monalisa pada 23:57, 22-Jul-16  •  Komentar (2)

. Tiga harian ininyang gue kerjain hanya berupa melamun sembari memikirkan nasip. Yeah, ini lebay sebenernya mon tapi yaudahla ya, blog gue ini. Bebas dong nulis apa aja. Sebenernya begitu banyak yang pingin gue ceritain, tentang komik yang baru-baru ini gue baca, film yang baru gue tonton, pengalqmqn yang baru gue rasain. Yup, sebenernya gue pengen nyeritain itu semua. Kadang depan PC... [Baca selengkapnya]

ASKED | cerpen.

Diposting oleh Monalisa pada 22:47, 13-Jul-16  •  Komentar (3)

ASKED ©Monalisa, 2016 *** Aku sering bertanya-tanya sendiri dalam hati, mencari-cari pertanyaan tak terpecahkan untuk kemudian kesulitan menjawabnya sendiri. Pertanyaan sulit itu termasuk pertanyaan klise yang mungkin sering orang lain ajukan, lalu setelahnya melupakan apa yang ditanyakan sebelum bertemu pada kalimat jawab. Apakah boleh? Ya. Apakah boleh? adalah dua kata yang sering aku tanyakan pada diriku - pada naluriku, dan nuraniku - yang kebanyakan gagal... [Baca selengkapnya]

Ruang Temu itu, Ini.

Diposting oleh Monalisa pada 19:06, 12-Jul-16  •  Komentar (3)

ThumbnailSebelum memasuki tulisan ini, gue akan mengawalinya dengan memberi tau kalau handphone kesayangan gue telah rusak akibat kecemplung di kamar mandi. Tidak fatal sebenarnya, cuma layarnya jadi mati dan gue nggak bisa melihat apa-apa kecuali bayangan muka gue yang terpantul disana. sedih banget. Itu menjadi salah satu kenapa gue jarang posting, selain karena emang gue males wkwkwk. Adik-adik mohon untuk tidak ditiru,... [Baca selengkapnya]

Review awal: MONSTER & Lucky One EXO

Diposting oleh Monalisa pada 21:47, 09-Jun-16  •  Komentar (4)

ThumbnailSelamat berbuka puasa (?) Eh sekarang mah udah pada balik terawih ya? Wkwkwkwk sorry sorry. Selamat saur apa ya? Gua akan mengawali postingan ini dengan sebuah pengakuan bahwa gua bukanlah seorang EXO-L. Gua. Bukan. Exol. Oke? Terlepas dari itu gua menyukai dio dengan sangat HAHAHAHA tapi yaaa isi tulisan ini adalah hal yang sangat subjektif karena berlandasan dari presfektif gua yang -... [Baca selengkapnya]

May in 2016

Diposting oleh Monalisa pada 22:00, 29-Mei-16  •  Komentar (5)

ThumbnailWaktu lagi nyetir dijalan raya, terus lu kepikiran soal idup lu... pernah nggak sih lu meratiin rambu-rambu berhenti di samping jalan? Bukannya rambu-rambu itu disana supaya kitq sesekali berhenti sebentar untuk narik napas. Mungkin beli minum dulu segelas atau dua gelas. Dan hanya ngerenung, lu tau kan, hanya memikirkan semua jarak yang udah kita tempuh. Mungkin nih - cuma mungkin... [Baca selengkapnya]

SWITCH | cerpen

Diposting oleh Monalisa pada 22:57, 28-Mei-16  •  Komentar (2)

SWITCH © Monalisa, 2016. __________ Amanda mengutuki segala sesuatu dimusim dingin, juga laporan menumpuk yang memaksanya tinggal hingga malam. Ia harus merampungkan beberapa slide dan menyusun hasil wawancara, dan memergoki seorang senior dijalanan Seoul sepulang lembur sama sekali bukan Amanda yang merencanakan. "Go-sunbaenim!" Perempuan itu awalnya menyesal telah meneriaki seseorang yang tak begitu ia yakini sebagai seorang yang ia kenal, namun sosok itu tak sekalipun... [Baca selengkapnya]

'Aku Ingin' Katanya

Diposting oleh Monalisa pada 20:37, 27-Mei-16  •  Komentar (5)

Aku ingin pulang Aku ingin sembuh Aku ingin naik Aku ingin pindah Aku ingin bisa paham Aku ingin tau Aku ingin selalu Aku ingin tak sedih Aku ingin laporan selesai Aku ingin mereka mengerti Aku ingin tak terluka Aku ingin belajar Aku ingin maju Aku ingin lulus Aku ingin dua Aku ingin dia Aku ingin tak berhenti Aku ingin berlari Aku ingin meninggalkan Aku ingim terbang Aku ingin kamu Aku ingin selesai Aku ingin tak lembur Aku ingin bersama Aku ingin bertemu terakhir kalinya Aku... [Baca selengkapnya]

Boku no Ramen! (13)

Diposting oleh Monalisa pada 22:30, 24-Mei-16  •  Komentar (1)

ThumbnailLebih menyenangkan tidak mengetahui sama sekali. BOKU NO RAMEN! 僕のラーメンません! © Monalisa, 2016. 13! . . . "Shibuya crossing, selamat datang." Tak ada yang Taka lebih benci dari keramaian memuakan seperti yang kini disajikan dihadapannya seperti sekarang, kecuali - ya, kecuali - menampilkan wajah Tokyo yang sesungguhnya pada 'klien' di samping, Aihara Rinjani. Rasanya Taka bisa menyampingkan saja segala hal tidak menyenangkan dan merubahnya menjadi baik-baik saja, semacam sihir... [Baca selengkapnya]